Tutorial Cara Meningkatkan Lalu lintas Blog

Posted by 1001 Cara Menghasilkan Uang di Internet | Thursday 27 May 2010 00:53

Salah satu pertanyaan yang paling populer di kalangan blogger adalah, "Bagaimana cara meningkatkan lalu lintas ke situs saya?" 
Sangatlah penting ketika punya web atau blog untuk dikunjungi oleh banyak orang (visitor). 
Ada banyak cara yang bisa gunakan untuk menaikkan jumlah pengunjung ke website kita.
Sepinya pengunjung sebuah blog atau website menjadi momok bagi sebagian peblogger atau pemilik website.
Banyak sekali cara yang ditawarkan, dari yang berbayar sampai yang gratisan. Namun sebenarnya ada yang lebih aman untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita.
Saya akan coba menguraikannya untuk Anda tutorial cara meningkatkan jumlah pengunjung blog atau website dengan cara yang sederhana:
1. Konten Yang Unik
Mungkin tampak seperti no-brainer, tapi apakah blog Anda menawarkan anekdot percakapan tentang kehidupan sehari-hari atau posting di topik yang sangat khusus, pastikan isinya "daging" atau penting.

2. Kunjungi blog lainnya (blogwalking)

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda adalah mengunjungi blog lain, merasakan untuk mereka, dan komentar. Anda mungkin terkejut berapa kali pemilik blog atau pembaca blog akan mengunjungi blog orang-orang yang memilih untuk komentar. Berpartisipasi dalam komunitas blog ini memakan waktu, tetapi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas. Bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk menghabiskan waktu membaca blog Anda, jika Anda tidak mendukung sesama blogger?

3. Tambahkan link
Bagian dari berpartisipasi dalam komunitas blog yang lebih besar adalah link blog yang menarik. Setelah Anda membawa beberapa pengunjung dari blog Anda sering membaca dan mengomentari, link para pembaca dengan kualitas yang mengunjungi blog dan / atau komentar sering di situs Anda. Ini adalah langkah pertama dalam membangun komunitas sendiri dari blog pembaca dan meningkatkan lalu lintas.

4. Gabung forum
Ada forum dan komunitas blog link untuk hampir semua jenis blog tersedia secara online. Apakah itu sebuah komunitas blogger dari kota tertentu atau negara bagian atau sebuah komunitas blogger buku seperti-minded, forum atau komunitas adalah tempat utama untuk mendapatkan pengunjung melihat blog Anda dan meningkatkan lalu lintas Anda.

5. Gunakan tag
Kebanyakan blogging host memungkinkan pengguna untuk menandai posting. Dengan penandaan posting dengan kata-kata deskriptif yang menggambarkan isi posting dengan cara yang jelas dan ringkas memudahkan Anda untuk pembaca Anda untuk menemukan konten yang mereka cari dan mungkin bahkan kembali ke blog Anda di lain waktu.

6. Sertakan gambar
Blog yang berisi baris demi baris teks dapat menakutkan bagi pembaca baru, jadi putus yang monoton dengan foto, kartun, diagram atau gambar lain yang berhubungan dengan isi blog Anda.

7. Melacak lalu lintas blog Anda
Gunakan layanan Sitemeter atau layanan hitcounter memungkinkan blogger untuk melihat siapa yang mengunjungi halaman mereka dan dari mana mereka berasal. Pada gilirannya, dengan mengunjungi beberapa dari pembaca dan mencari tahu siapa yang mengacu ke blog Anda, akan semakin meningkatkan blog kunjungan

8. Update konten
 
Usahakan update konten secara kontinyu, dan berikan konten-konten yang lagi hangat dibicarakan dan banyak yang mencarinya. (ini yang paling penting)

Oks saya akan berikan tutorial cara meningkatkan jumlah pengunjung blog seri 2. Ikuti tutorialcara.blogspot.com
 
Saran dan kritik Anda akan sangat membantu dalam perkembangan blog ini.  tinggalkan saja di komentar ^_^
Tunggu postingan selanjutnya.

1 Comment »

  1. Comment by Hasyimi Rafsanjani Mokhtar 13 August 2010 at 02:56

    nice gan.. kunjungan dari seberang

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment