Tutorial Cara Menemukan Sumber Modal untuk Bisnis

Posted by 1001 Cara Menghasilkan Uang di Internet | Sunday 30 May 2010 02:09

Banyak orang kaya didunia ini, dan banyak dari mereka yang berhasil hanya dengan "modal dengkul" alias nyaris tanpa modal. Saya rasa apapun bisnis yang kita jalani pasti mengeluarkan modal, tapi ada bisnis yang memang nyaris tanpa modal. Pertanyaannya pasti bisnis apa itu?


Bisnis yang nyaris tanpa modal adalah bisnis internet marketing, atau affiliate atau makelar. Yup betul sekali karena kita hanya butuh keahlian dalam menulis atau menawarkan barang dagangan orang untuk dijual kepada orang lain, betul?
Saya adalah salah satunya, saya mengawalinya dari nol, dan saya banyak belajar dari orang-orang hebat yang sudah berhasil disekeliling kita. Ketika saya mendapatkan beberapa dollar dari internet, ada suatu kebanggaan yang muncul, dan suatu keyakinan ternyata saya melihat "gunung emas" di internet. Untuk materi "gunung emas internet marketing" saya akan bahas di lain kesempatan.

Disini saya akan membahas tentang sumber dana yang bisa kita peroleh untuk memperbesar bisnis kita, (lho kok melenceng). Bukan melenceng tapi perlu disadari setelah kita tahu bisnis yang kita geluti trus kita kekurangan modal, apakah kita akan berhenti?
Makanya diperlukan sedikit usaha sehingga kita dapat sumber modal untuk kesuksesan bisnis kita.

Sumber modal bisa kita dapat melalui beberapa cara:
1. Dana Sendiri
Saya yakin pasti Anda punya uang untuk mengawali bisnis Anda setelah itu Anda bisa mendapatkan melalaui : Mencairkan Tabungan, Deposito, Menjual barang berharga (alat elektronik, perhiasan dll)
2. Dana keluarga (Istri, orang tua, family)
Ya Anda bisa meminta kepada keluarga Anda untuk mendukung usaha bisnis Anda menjadi lebih maju. Lagian banyak keuntungan yang bisa kita dapat diantarany: tidak banyak persyaratan, Tidak terbebani bunga tinggi, jangka waktu flexibel.
3. Lembaga Non Formal
Contoh. Meminjam dari Arisan, PKK, Pengajian dll.
4. Kemitraan
Lakukan kemitraan dengan teman, tetangga, teman kantor dll. (alias ngutang)
Carilah investor, Anda bisa melakukannya dengan orang yang punya modal, tetapi dia tidak bisa usaha/bisnis. Dengan kata lain: kita punya ilmunya, dia punya dananya.
5. Lembaga Gadai
Menggadaikan barang berharga, proses sangat cepat kurang dari 15 menit.
6. Lembaga Non Bank
Contoh. meminjam dari Koperasi Simpan Pinjam, Lembaga keuangan Mikro (LKM), Tidak memerlukan Agunan, Jumlah pinjaman bisa negosiasi.
7. BANK
Contoh. KPR, PRK atau Multi Guna, KTA. Relatif aman, jumlah pinjaman bisa besar dan unlimited, namun disini ada persyaratan dan prosedur yang sangat ketat.

Oks.. itu yang bisa saya sarankan.... x_x
Kalo ada yang mau menambahkan silahkan isikan komentar dibawah ini.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment